Thursday, August 25, 2016

Be kind and do good.. always

Dear, All..

sekarang ini saya mau bahas mengenai hal yang lumrah terjadi sih.. tentang berbuat baik, dan tetap berbuat baik walau kadag tidak dibalas sesuai dengan apa yang telah kita lakukan..
Yaasshhh, that's life.. it's not fair right.. ketika kita berbuat 1000 kebaikan dan melakukan 1 kesalahan, yang mana yang diinget?? pasti yang jelek.. that's the fact..
begitu juga ketika kita berusaha berbuat baik sama orang, terkadang orang  justru memanfaatkan bahkan tidak melihat kebaikan kita, malah memperlakukan kita seolah - olah kita ini jahat sama mereka.. it's cruel dude..

kenapa tiba - tiba saya mau bahas ini?? karena baru aja kejadian sama saya, dalam minggu - minggu terakhir ini..
saya bekerja sebagai general manager di salah satu lembaga kursus bahasa, bisa dibilang saya 2nd person boss saya yang dipercayakan me'manage semua urusan kantor dan juga staff.. sebenernya kalau mau diceritain kronologisnya sangat panjang banget.. but, let me make it short, hehehe..

ada salah satu staff saya, bisa disebut tenaga pengajar sebut saja dia "Mawar", si "Mawar" ini ada bareng - bareng kita dari pertama kita opening tempat, dan saya ga pernah sekalipun menganggap dia as a staff, saya memperlakukan dia layaknya teman. kami sering berbagi, mulai sharing cerita, bahkan gorengan..:p. saya tidak memposisikan diri saya sebagai atasan yang hanya minta dia kerja tanpa mau tau apa yang terjadi sama dia. tiba - tiba, di bulan agustus ini ketika keadaan lembaga saya ini mulai membaik, kita mulai membuka banyak kelas untuk kursus dia tiba - tiba mengabarkan jatuh sakit di minggu ke 2 agustus, saya ingat betul dia bilang di grup staff dia sakit. oke, saya langsung mengatur untuk guru pengganti yang hanya ada satu.
keesokannya, saya harus keluar kantor mengurus event, salah satu staff admin saya kontek saya nanya kalau "Mawar" masuk atau ga? karena udah jam 2 siang dan dia ada jadwal ngajar jam 3 sampai malam hari itu, singkat cerita hariitu dia ga masuk dapet kabar dari mamanya karena kita call, dan satu kelas terpaksa kita cancel..
hari selanjutnya, dan selanjutnya dari "Mawar" ga ada kabar berita apa - apa di line ga bales, wa juga ga bales, sms ga bales, di telpon ga diangkat. sampai pada akhirnya saya dengar dia mau bekerja di tempat lain, dan baru kemarin saya dapet konfirmasi berita bahwa dia sudah bekerja di tempat lain. 
gaaeess, itu rasanya.. ya Tuhaaaaan.. Syaaakkiiiitttt :"( padahal selama ini saya ga pernah sedikitpun jahatin dia, atau memperlakukan dia semena-mena..
at least as a friend she told, if she want to resign.. jujur, ada rasa kesel, pengen marah, rasanya pengen banget ngirim text dengan segala cacian dan sumpah serapah yang ada.. But, in one point i've got something..
kitaga bisa expect orang laen melakukan hal yang sama dengan apa yang udah kita lakuin buat dia.. kalo ada pepatah bilang "If you expect the world to be fair with you, because you're fair. you're fooling yourself. that's like expecting the lion not to eat you because you didn't eat them" kira - kira begitulah.. dan sampai hari ini pun, ga ada kabar berita kapan dia bakal balik. (walaupun gw tau dia ga akan balik)

dan disinilah saya belajar untuk tidak menjadi jahat krn orang jahat sama kita. keep doing good, be kind and stay genuine with all the people, because karma still exist saya yakin sih sama hal itu. so.. maybe you feel life was not fair, or the world so cruel for you.. remind yourself to never let them knock you down.. stand still, and be kind.. always..

See yaa.. 

No comments:

Post a Comment