Tuesday, June 7, 2016

make peace with your past..

haloooohhh.. baah, udah lumayan kelewat bbrp hari yaa dr blog..
beneran ga sempet ngeblog soalnya..hehehe
kali ini saya mau sharing tentang apa yang saya rasain baru - baru ini, kejadiannya sekitar minggu lalu tapi lupa hari apa.. (FYI saya tuh kaya ikan dori di film "finding nemo" pelupa akut):p

Ini tentang sesuatu yang ngga mengenakkan yang terjadi pada masa lampau, seperti blog saya yang "happy but unhappy", naaah ada hubungannya sama si 'kapten'.. (kalo bingung baca aja blog yang itu..hehehe)
well, waktu itu saya sama teman - teman mejalankan kebiasaan kita hangout di malam hari.. kita mampir disebuah warung tenda yang jual roti bakar.. kebetulan saat itu saya masuk duluan, dan JREEEENG.. saya melihat se'onggok.. (no..no.. hehehe, i mean seorang) cewek yang familiar banget dan saya kenal, dan melihat perempuan ini hati saya bagai teriris sembilu (lebaaay..dramaaa) but, seriously ngeliat 'dia' menguak perih yang saya coba kubur dalam - dalam dengan susah payah. saya belaga bego saat itu , pura - pura ga liat aja gitu dan langsung duduk di temat yang cuma beda satu meja aja sama dia, ada rasa ingin menyapa seolah - olah seperti ngga ada apa - apa antara saya dan dia mencoba menjadi 'perempuan ramah' tapi hati saya menolak, dan saya ga siap. akhirnya malam itu di tempat si roti bakar, saya hanya semakin menjebak diri saya untuk terlihat baik - baik saja, terlihat hepi bersama teman - teman saya, hanya untuk menunjukkan sama 'dia' kalau saya baik - baik saja setelah ditinggal tanpa kejelasan oleh cowok yang notabenenya teman baik si perempuan itu.

saat itu ga ada hal serius yang saya rasain sampai akhirnya saya pulang ke rumah. Dan menjelang tidur, seperti biasa saya adalah orang yang otaknya tidak bisa berhenti berpikir jadi pas udah tidur - tiduran di kasur saya inget kejadian tadi dan saya mulai bertanya sama diri saya sendiri. "kenapa saya ga sapa aja dia, toh.. mungkin dia ga tau ada apa antara saya sama temen cowoknya itu". "kenapa saya ga bertingkah seolah - olah tidak ada apa - apa?". disitu saya baru menyadari bahwa i should make peace with my past, saya harus ikhlas dan merelakan terlebih memaafkan walaupun tidak ada kata maaf yang keluar rasanya saya harus memaafkan.saat itulah saya merasa, saya harus berusaha berdamai dengan masa lalu saya yang tidak nyaman tersebut dan memang harusnya seperti itu.

So, yeaahh.. buat kalian yang mungkin masih berurusan dengan yg namanya 'masa lalu' nampaknya kita harus mulai berdamai dengan itu entah seberapa banyak kita dikecawakan, entah seberapa sering kita merasa di bodohi, di manfaatkan bahkan dilupakan kita harus bisa mengikhlaskan hal - hal tersebut terjadi dalam hidup kita.

dan baru kemarin saya membaca sebuah kalimat, kata - kata motivasi gt laah yang lagi - lagi saya lupa dapet dari mana entah instagram atau line atau apalah.. dan kata - kata ini cukup bagus dan memotivasi saya untuk berdamai dengan masa lalu, dan semoga ini membantu kalian juga untuk make peace with your own past..

"Menjadi tidak dicintai adalah keadaan yang paling dibenci. Sulitnya melupakan, rasanya juga menjadi bagian yang paling tidak mengenakkan, tapi yaa.. itulah cinta.
Nikmati permainan jatuh sakit, bangun bahagianya. Bukan apa - apa, kalau tidak begitu rasanya belum 'hidup'. Kalau tidak begitu, tentu tidak belajar apa - apa.
Iyakan saja rencana Tuhan mendatangkan perpisahan, semua sakit pasti ada maksud baikNya. Tuhan tidak jahat. Perpisahan itu mengajarkan hati menjadi lebih peka lewat air mata yang tumpah. Kemudian meyakinkan, bahwasannya hidup itu luas"

-MAKE PEACE WITH YOUR PAST-

No comments:

Post a Comment