Wednesday, June 1, 2016

"Kita tidak pernah salah memilih teman"

Friendship never end..

klise banget yaah..?? but it's true..
Pertemanan, persahabatan, persaudaraan adalah kata - kata yang sering kita dengar dan hubungan itu akan selalu ada selama kita masih hidup.. from stranger become friend, from friend become best friend dan yang paling mengesankan adalan from friend become "family".. family disini bukan berarti temen nikah sama kita, atau temen kita nikah sama salah satu anggota keluarga kita, but they're our choosen family.. orang - orang yang kita pilih dari sebegitu banyak teman - teman yang kita punya menjadi bagian dari hidup kita, bagian yang penting yg kita sebut keluarga..

And for sure, i thank to God.. mungkin saya adalah orang yang tidak mempunyai banyak banget teman diluaran sana, tapi saya punya teman -teman yang long lasting. beberapa dari teman - teman saya sekarang adalah mereka - mereka yang saya kenal dari jaman TK, sebagian lagi saya kenal saat mereka SMP & SMA, dan sampai sekarang kita masih ketemu, hang out, maintain the friendship dan saya sangat mensyukuri hal tersebut.

Tapi yaaa, namanya juga manusia.. it's human being to make some mistakes, or missunderstanding jadi pasti pernah slek (njiiirrr.. sleekk jaman kapan tau nih bahasa) pernah ada selisih paham mungkin sampe berantem. tapi saya percaya satu hal, saya pernah baca quotes gini " if they're meant to be with you, so they will". seberat apapun masalahnya, segede apapun berantemnya, saya percaya sama yg namanya "jodoh" udah di atur sama yang di Atas. lagi - lagi "jodoh" bukan mulu - mulu tentang pasangan hidup, tapi jodoh dalam hal berteman bahkan sampai hal mengenai pekerjaan. kalau memang kita ditakdirkan berteman maka apapun yang terjadi pertemanan itu akan terus berlanjut dengan segala rintangannya (ampir sama konsepnya sama pasangan hidup), tapi kalau memang bukan "jodohnya" mau temenan semanis apapun pasti akan terpisah dan saling melupakan entah karena jarak, kesibukan dan hal lainnya..

Jadii yaaa,buat kalian - kalian yang punya segudang teman di hidup kalian syukurilah itu, karena ga semua orang bisa dapet banyak teman, dan buat kalian yang ngerasa "temen gw mah ini -ini aja, itu - itu lagi ga banyak". so do i.. tapi syukurilah karena mereka teman - teman yang berkualitas, karena dalam berteman kita bukan hanya bicara kuantitas banyaknya, tapi kualitas dari pertemanan itu sendiri. 

kali ini blog saya agak serius, hahaha.. abis klo ngomongin soal temen i'm a person who feel really -really grateful with that.. dengan segelintir orang di sekitar saya itu, membuat saya menyadari bahwa ngga semua orang bisa menjalin, dan mempertahankan yang namanya relationship dengan teman dalam kurun waktu yang cukup lama..

Bahkan saya punya 2 orang sahabat yang saya kenal dari saya umur 4 tahun, mulai pertama kali masuk TK hingga detik ini kita masih berteman baik padahal kita jarang ketemu, jarang kontek - kontek, pernah juga kepisah jarak. yang satu di bogor, yang satu di malang, yang satu di jakarta but in the end we always found our way back to "home" (persahabatan itu sendiri), dan itulah yang saya sebut "Jodoh" we already have 25years of friendship and still counting.. how come i can't proud about that friendship?? (i will upload the pict later..:p)

Sebagai penutup, ada kalimat yang saya juga lupa dapet dari mana tapi ini bagus sih, kalimat yang membuat kita tidak akan menyesal akan pertemanan yg kita miliki atau bahkan pertemanan yang sudah menghilang. here's the words :

"Dalam hidup kita tidak akan pernah salah memilih teman atau sahabat.. Hanya saja, pada akhirnya nanti waktu dan keadaan akan membuktikan siapa mereka. 
Ada yang tetap bertahan atau ada yang berakhir di tengah jalan, semua itu hanya proses hidup dan itulah yang namanya hidup..
Nothing last forever, even friendship.. dan janganlah menyesali orang - orang yang pernah kita percayai dan kita anggap sebagai teman..
Meskipun mereka menusukmu dari belakang, meskipun terkadang mereka melupakan asal mereka, meskipun pada akhirnya kenangan terhapus.
Tetaplah percaya bahwa kita tidak pernah salah memilih orang -orang yang ada di sekitar kita.. because they're there not for nothing, but for a reason or a lesson.."

No comments:

Post a Comment