Friday, May 27, 2016

1st..

“Happy but unhappy..??”

Mungkin beberapa dari kalian pernah ngerasain ini.. happy tapi unhappy, pernah ga?? (kalo engga yaa selamaat buat kalian..hehehe) karena for sure rasa ini ngga enak banget..aselik…Eungga-eunaaakk bangeeeddhhh (ngomong ala2 alay)..

Jadi gini.. rasa yang saya alami ini, berawal dari yang namanya patah hati alias broken heart alias nyeri hate (in sundanesse yah..), jadi curhat deeh.. dan ini bukan sakit hati biasa.. bukan karena diduain (itu mah terlalu mainstream) tapi kasus ini ampir mirip2 kayak film AADC 2 (buat yang udah nonton pasti ngerti nih..hehehe)..

Saya baru – baru ini (mmhh..kisaran 6/7 bulan lalu lah ya) mengalami patah hati sebenernya rasa yang dirasain bukan patah hati sih tapi lebih ke sedih aja gitu.. taun lalu kisaran agustus’an gt lah saya pernah punya relationship sama seseorang (cowok pastinya..sebut saja “kapten”), selama menjalankan hubungan sama si kapten ini saya baik – baik saja, kita jarang banget berantem dan yang paling penting adalah saya sangat nyaman dengan orang ini, sampai akhirnya pada bulan December dia ngilang.. beneran ngilang (kayak si Rangga di film AADC),  Rangga masih polite ninggalin cinta pake surat, saya…?? Dia bener – bener hilang tanpa pamit tanpa ngejelasin sebenernya permasalahannya apa.. dan sampai detik ini, itulah yang membuat saya happy but unhappy..

Dari December pertengahan itulah saya memaksa diri saya untuk bahagia, bahkan sampai 2 hari lalu pun saya masih merasakan yang namanya “happiness”, sewaktu saya nongkrong sama temen – temen, hangout bareng, (thanks GOD nya saya punya temen yang otaknya agak sengklek.. haha, but really.. they can make my laugh louder). Dan kemarin saya baru menyadari selama ini saya cuma paksa diri saya untuk happy, padahal saya ga pernah bener – bener ngerasain “happy” itu sendiri. Saya menyadari itu saat saya flashback, saya buka path saya yg dulu – dulu jaman si “kapten” belum ada di dalam hidup saya, dan sampai dia meninggalkan saya gitu aja. 

Berasa banget dari postingan lucu, comment – comment nyeleneh yang saya dan teman – teman buat. dulu.. saya lebih plong lebih tulus untuk hepi lain sama sekarang, semua postingan saya tetep sama.. meme – meme lucu, kadang comment – comment nyeleneh masih ada tapi itu bukan saya yang dulu beneran hepi. Dan saat tiba dititik itulah saya bener – bener ngerasa selama ini I push myself to be happy, saya paksain diri saya agar terlihat baik – baik saja, saya juga ngga ngerti motif nya apa.. saya hanya merasa saya ngga bisa terlihat terpuruk.

Well, saya tau ini harus diselesaikan.. dan saya ga bisa terus – menerus begini. Yang sekarang lagi saya pikirkan adalah mengembalikan “jiwa” hepi saya yang dulu.. yang beneran hepi bukan yang dipaksakan seperti sekarang ini. Saya bisa ketawa sejadi – jadi nya saat bareng temen – temen, saya bisa ngelupain rasa sedih, sakit, kecewa saat saya sedang bersama mereka atau saat kerjaan saya sedang menumpuk. Tapi coba deeh.. saat saya sendiri, saat kerjaan loadingnya lagi sedikit dan saya mati gaya, perasaan kosong dan sedih itu akan sangat cepat menyeruak di dada dan pikiran.

Soo, yaaah.. buat kalian yang masih bisa menikmati namanya bahagia tanpa paksaan dari siapapun terutama dari diri sendiri, bersyukurlah.. karena itu adalah anugerah yang indah yang Tuhan kasih buat kalian. Tapi, buat yang sedang mengalami apa yang saya alami, don’t give up.. kita sama – sama bangkit dan kembali menemukan “jiwa” hepi kita dan jadilah bahagia.. ^^


“you don’t have to think how to be happy forever, just think how you can be happy for a day”

No comments:

Post a Comment